Daun Rambutan Juga menjadi andalan Nenek Moyang kita...ini nih Kegunaan nya...


Manfaat daun rambutan untuk rambut sudah dipercaya mulai sejak dahulu untuk menghitamkan rambut atau mengatasi rambut yang beruban, Mengulas tentang uban, uban bakal tumbuh seiring dengan bertambahnya usia yang makin lanjut. Perubahan dari rambut yang berwarna hitam jadi putih itu terjadi lantaran ada perubahan warna dari melanin, yakni pigmen dari rambut tersebut. Serta pergantian warna pigmen itu bisa terjadi lantaran batang rambut kekurangan asupan oksigen. Bila konsumsi oksigen yang dihisap melalui pembuluh darah kekurangan, jadi susunan rambut jadi tidak sempurna serta tidak sehat sehingga punya pengaruh pada melanin (pigmen rambut) serta hal semacam ini bakal menyebabkan tumbuhnya uban.

Permasalahan tumbuhnya uban sampai sekarang ini juga belum ada solusinya untuk menghilangkannya secara permanen. Cuma ada beberapa produk pewarna rambut yang cuma dapat menutupi uban sementara waktu, sementara efeknya malah mer*ngsang tumbuhnya uban yang lain, sehingga uban yang tumbuh bakal makin banyak lagi, jadi langkah tersebut sangatlah tidak efektif.

Pada zaman kerajaan, keluarga raja sudah melakukan perawatan pada rambut untuk mencegah tumbuhnya uban lewat cara memanfaatkan rambutan, serta ternyata hal itu dapat dibuktikan khasiatnya sehingga dikembangkanlah riset tentang rambutan yang sangatlah berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Rambutan adalah tanaman yang datang dari kepulauan Asia Tenggara, serta termasuk juga dalam keluarga Sapindaceae atau suku lerak-lerakan. Rambutan mengandung polifenol, saponin serta tannin, serta ada hormon dalam daunnya. Hormon serta beberapa zat itu sangatlah ampuh untuk menghidupkan melanin atau warna pigmen rambut yang sudah mati sekaligus dapat juga menjaga kesehatan kulit kepala, sehingga bisa menjadikan rambut tumbuh subur, kuat serta tidak mudah rontok.


Manfaat daun rambutan untuk mengatasi uban serta menghitamkan rambut
Daun rambutan juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Berikut adalah tips pemakaian daun rambutan untuk menghitamkan rambut :

Ambillah daun rambutan seperlunya, lalu cuci bersih.

Tumbuk daun rambutan hingga halus, lantas imbuhkan sedikit air serta peras, ambillah airnya.

Lalu gosokkan air perasan daun rambutan itu pada seluruh bagian rambut.

Lakukan hal semacam ini dengan teratur saat sebelum mandi, pasti rambut Anda bakal semakin hitam 

tanpa ada harus memakai pewarna rambut yang berdampak negative.

Mudah-mudahan artikel mengenai manfaat daun rambutan untuk rambut itu dapat bermanfaat untuk Anda.

Selamat Mencobi