Inilah Fakta Tentang Macam-Macam Bentuk Pusar, Kamu yang Mana?

Pusar merupakan bagian tubuh manusia yang paling tidak popular. Berapa banyak dari Anda yang menjawab pusar sebagai bagian dari tubuh yang paling seksi? Mungkin tidak ada.

Anda akan melewatkan pusar dan menyebut perut sebagai salah satu bagian paling seksi. Ironis memang. Tapi beberapa fakta berikut akan membuat Anda tertarik membahas soal pusar.

Berikut adalah beberapa fakta seputar pusar, sebagaimana dikutip dari Huffingtonpost.

1. Bentuk Pusar Seksi

Pusar memang jarang masuk dalam daftar bagian tubuh terseksi. Namun tahukan Anda, sebagian orang akan menyebut pusar berbentuk oval atau vertical terlihat seksi.

Hal ini dibuktikan oleh Peneliti di University of Helsinki, Aki Sinkkonen yang mengatakan bahwa kebanyakan orang menyukai pusar berbentuk T, atau oval, dan vertikal. Sementara itu, menurut penelitian yang dilaporkan di LiveScience pada tahun 2009 menjelaskan kebanyakan orang tak menyukai pusar bodong.

Bila Anda tidak tahu pusar Anda termasuk jenis yang mana, semoga gambar ini bisa membantu:


1. Pusar bodong sempurna

Pada bentuk pusar ini, keseluruhan mulut pusar/bagian dasar pusar berada diluar dikarenakan otot pusar kurang kuat berhimpitan dengan otot perut, kebanyakan orang dengan pusar jenis ini sangat sensitif terhadap pusarnya, bahkan ada yang pingsan pusar bodongnya ditekan.

2. Pusar bodong sebagian

Pusar jenis ini memiliki sebagian mulut pusar yang berada diluar tapi juga sebagian lainnya masuk kedalam, pusar jenis ini juga memiliki 2 jenis umum yaitu:

a.pusar bodong sebagian keluar
b.pusar bodong sebagian ke dalam

3. Pusar bodong rata

Jenis pusar ini memang kelihatan rata,tetapi seluruh bagian mulut pusar/dasar pusar akan sangat jelas terlihat, apalagi saat diraba langsung dengan jari.

4. Pusar lobang sempurna

Ini adalah jenis pusar paling umum yang sebagian besar orang memiliki jenis pusar ini, pada pusar ini seluruh mulut pusar masuk ke dalam.

5. Pusar lobang sebagian

Pada jenis pusar ini, hampir seluruh bagian mulut pusar masuk ke dalam, tapi ada sebagian dinding pusar menutupi mulut pusar.

6. Pusar lobang sebagian berambut

Pada umumnya tidak ada yang membedakan jenis pusar ini dari jenis pusar lobang sebagian, hanya saja pusar jenis ini ditutupi rambut sebagian atau seluruh permukaannya,selain jenis pusar ini, jenis pusar lainnya pun berkemungkinan dapat ditumbuhi bulu kecuali pusar bodong sempurna.

7. Pusar rata sebagian

Jenis pusar ini memiliki mulut pusar yang rata tetapi letaknya tidak rata dgn perut dan agak sedikit masuk ke dalam.

8. Pusar rata sebagian berambut

Seperti jenis pusar lobang sebagian berambut,perbedaan satu satunya bentuk pusar ini dari pusar rata sebagian adalah sebagian/seluruh permukaan pusar ini ditutupi rambut.

9. Pusar rata sempurna

Seperti namanya, bentuk pusar ini memang rata, dikarenakan otot pusar dan otot perut memberikan tekanan yang sama dan bentuk pusar pun ikut menyesuaikan, jika diraba, mungkin anda tidak akan tahu kalo sudah menyentuh pusar ini.

nah, sekarang sudah tau pusar anda termasuk jenis yang mana?

2. Pusar Ketika Hamil

Saat hamil perut akan mengalami perubahan bentuk. Hal ini berpengaruh pula pada bentuk pusar.

Menurut Dr Karen Marie Jaffee dari University Hospital of Cleveland, pembesaran pada bagian abdomen menyebabkan bagian dalam pusar terdorong keluar dan membuat pusar terlihat bodong. Namun bentuk pusar akan kembali seperti semula setelah melahirkan.

3. Pusar Wanita Mempengaruhi Kesuburan

Aki Sinkonen juga menjelaskan pusar wanita bisa menunjukkan kesehatan reproduksi mereka. Pusar yang berbentuk simetri menunjukkan bahwa wanita tersebut subur.

4. Letak Pusar

Penelitian yang dilakukan oleh Andre Bejan dari Duke University menunjukkan bahwa letak pusar yang lebih tinggi menunjukkan bahwa mereka lebih cepat berlari. Penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang di Afrika Barat lebih cepat berlari daripada orang Eropa karena letak pusar mereka 1,8 inci lebih tinggi. Wow!

5. Berkuman

Pusar juga salah satu tubuh manusia yang menjadi sarang kuman. Penelitian yang diterbitkan dalam Toronto Star menunjukkan bahwa dalam pusar terdapat setidaknya 1.400 jenis bakteri yang berbeda-beda.

6. Wanita Tak Memiliki Pusar

Supermodel asal ceko Karolina Kurkova menjadi wanita kesekian yang melakukan operasi untuk menghilangkan pusarnya. Sebagaimana dikutip dari Huffingtonpost, Alfred Hitchcock juga diketahui melakukan operasi penghilangan pusar.

7. Pusar Bodong Tidak Lazim

Kebanyakan orang di dunia memiliki pusar yang menjorok ke dalam. Jadi, jika Anda termasuk orang yang memiliki pusar bodong, berarti Anda termasuk orang yang tidak lazim.