Menghilangkan Bopeng



Penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat.

Kondisi bekas jerawat ringan dan cara memudarkan bekas jerawat:

Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat.

Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.

Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu prosedur peeling kimiawi, mikrodermabrasi, dan terapi laser.

Berdasarkan bukti medis memang masker tidak dapat secara langsung membantu mengatasi bekas jerawat. Namun, masker alami dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara umum, misalkan menjaga kelembaban, memberikan nutrisi, dan memelihara kelembutan kulit. Kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar mendapatkan tatalaksana yang tepat untuk mengatasi bekas jerawat karena perlu diketahui terlebih dahulu luas dan jenis bekas jerawat yang Anda miliki. 

Selain itu Anda juga tetap dapat menggunakan masker alami. Memang masker durian saat ini belum mendapat tempat karena aromanya yang mungkin tidak dapat ditoleransi oleh sebagian besar orang. Selain itu khasiatnya juga belum jelas. Namun ada beberapa masker alami yang dapat Anda gunakan, sebagaimana yang diulas pada artikel berikut ini:

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat selalu,