SUNGGUH TAK TERDUGA KHASIAT YANG TERSEMBUNYI DIBALIK TANAMAN CNDANA UNTUK MENGOBATI BEBERAPA JENIS PENYAKIT DIBAWAH INI



Cendana denga nama latin Santalum album adalah tanaman pohon dengan tinggi sampai meraih 15 mtr.. Kulitnya berkayu kasar dengan warna kelabu. Daunnya begitu gampang gugur. Kayu cendana dipakai lantaran memilki wangi yang banyak disenangi orang.

Cendana gampang tumbuh di tanah yang panas serta kering. Cendana sendiri sesungguhnya adalah type tanaman parasit, yakni memerlukan inang agar bisa tumbuh jadi besar. Hal semacam ini dikarenakan oleh akar dari pohon cendana yang kurang kuat serta tak mampu untuk memenuhi keperluan kehidupannya. Lantaran perihal ini pula, jadi pohon cendana termasuk susah dikembangbiakkan, serta cukup tidak sering ada di market. Namun masih tetap banyak disukai lantaran mempunyai kwalitas kayu yang begitu menjanjikan.

Cendana memiliki kandungan senyaw yang bernama @-santalol yang mempunyai kesibukan sebagai antikanker. Dengan cara tradsional kayunya digunakan sebagai antiseptik, obat disentri, mencret, serta radang usus. Cendana juga baik dipakai pada pasien diabetes lantaran dapat turunkan kandungan gula darah serta lemak. Diluar itu Cendana mempunyai karakter anti-oksidan serta dapat hentikan virus influenza.

Umumnya sisi bagian tanaman Cendana yang dipakai sebagai obat herbal yaitu sisi kulit kayu dan minyak dari pohon cendana. Di bawah ini manfaat obat herbal dari pohon cendana :

Anti peradangan
Mencegah disentri serta masalah pencernaan lain
Bisa jadi pembersih ketika menstruasi
Langkah memproses daun cendana untuk Obat Herbal

Giling atau jus kulit kayu cendana sampai jadi halus
Seduh hasil gilingan kulit kayu cendana dengan air panas
Tunggulah sebagian waktu sampai airnya beralih warna, lantas saring
Minumlah air hasil saringan bubuk kulit kayu cendana itu.