TOLONG SAMPAIKAN KESELURUH SAUDARA & TEMAN DEKAT KALIAN" INILAH OBAT ALAMI YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI BANYAK ORANG UNTUK MENYEMBUHKAN BATUK YANG TAK KUNJUNG SEMBUH.!!

Jeruk kaya vitamin C, tidak hanya bisa memberi ketahanan tubuh dapat juga mengobati batuk yang membandel. " Jeruk kukus garam " nyatanya semakin besar khasiatnya di banding obat batuk. Bagaimana caranya membuatnya? Mari keduanya sama kita simak.

Langkah bikin " jeruk kukus garam " :

1. Bersihkan jeruk hingga bersih lalu rendam di air garam sepanjang 20 menit, janganlah lupa buang susunan lilin yang melekat pada kulit jeruk.
2. Irislah sisi atas jeruk sampai tampak dagingnya, lalu taburkan sedikit garam, tusuk-tusuk daging jeruk memakai sumpit membuat sebagian lubang, tutup kembali irisan jeruk itu.
3. Simpan jeruk kedalam mangkuk (tak perlu menyimpan air pada mangkuk), simpan mangkuk di dalam kukusan. Sesudah air kukusan mendidih, kukus jeruk itu sepanjang 15 menit.
4. Sesudah dikukus, kupas kulit jeruk, daging serta air dalam mangkuk bisa dikonsumsi.





Perhatian :

1. Kulit jeruk mesti betul-betul dicuci hingga bersih. Maksud jeruk di rendam di air garam yaitu untuk buang toksin.
2. Janganlah simpan sangat banyak garam, lantaran rasa-rasanya bakal jadi aneh.

Faedah " jeruk kukus garam " :

Menurut kedokteran Chinese tradisional, jeruk yaitu makanan yang bernilai. Dari mulai kulit hingga daging jeruk bisa dipakai untuk mengencerkan dahak, dan badan merasa nyaman. Namun beberapa pakar menyampaikan jeruk kukus garam tidak selamanya efisien mengobati batuk. Namun kadang waktu bila tenggorokkan berdahak, sedikit garam bisa mengencerkan dahak. Tak dianjurkan konsumsi garam sangat banyak. Ada pula penyembuhan alternatif lain dengan bikin manisan jeruk memakai madu, ini dapat satu diantara langkah yang bermanfaat.

Oleh karenanya garam yang dimasukkan kedalam jeruk kukus garam tak bisa sangat banyak, supaya tak malah jadi beban untuk tubuh!